Saturday, June 20, 2015

MIKA

Jadi, kalau membicarakan soal Veinal Anovyn, pasti identik sekali dengan yang namanya MIKA. Kenapa? Ya, karena Veinal adalah pecinta MIKA hardcore. Aku sudah menjadi fans-nya sejak tahun 2010. Lagu yang pertama kali membuatku jatuh cinta pada MIKA adalah Relax, Take It Easy. Sebuah lagu yang dulu pas jaman SMP sering diputar. Itu sekitar tahun 2006, saat MIKA baru saja mengeluarkan album pertamanya.

Agak aneh saja. Aku mulai menyukainya setahun setelah dia mengeluarkan album keduanya. Album pertamanya keluar tahun 2006, album kedua keluar pada tahun 2009, lalu album ketiga keluar pada tahun 2012, dan album keempat keluar tahun 2015. Iya, dia setiap tiga tahun sekali mengeluarkan album baru. Strategi marketing yang pas untuk ukuran penyanyi 'ceria' seperti dirinya.

Nah, aku mau menceritakan sedikit tentang insiden album keempat MIKA.

Saat itu Sherly sedang bermain di rumahku. Berhubung album keempat MIKA sudah keluar di iTunes, dia memintaku untuk melihatnya. Lalu, aku iseng-iseng meng-klik tombol 'beli' pada layar iTunes-ku. Saat itu pikiranku adalah "Ah, hoki-hokian. Siapa tau tiba-tiba album ini terdownload sendiri karena sesuatu". Dan benar saja, album itu terdownload dengan sendirinya ke iTunes-ku.

Aku dan Sherly terbengong-bengong. Aku lupa, kalau aku pernah memasukkan nomor kartu kredit papaku ke sana untuk membeli sebuah aplikasi. Lalu, akhirnya kami mengabaikan kenyataan bahwa aku baru saja menggunakan kartu kredit papaku tanpa izin dengan mendengarkan satu album deluxe MIKA.

Akupun akhirnya memilih beberapa lagu yang wajib didengar dari album terbarunya. Berikut lagu-lagunya.

1. Rio


2. Talk About You


3. Last Party


4. Good Guys


5. Promiseland (Bonus Track)
--
Sekian saja~

Terima kasih~

No comments:

Post a Comment