Tuesday, June 2, 2015

Penulis

Melihat respon di Ask.fm, senang rasanya memiliki title penulis di belakang namaku. Aku tidak pernah menyangka bahwa aku akan mendapatkan respon positif dari para anonku. Mereka begitu antusias melihat cerita, puisi, serta sajak dariku. Aku, sebagai penulis novel, rasanya ingin terus berkembang demi mereka yang mau membaca karya literaturku.

Aku jadi teringat kalau dulu aku sering membuat cerita bersambung online di DeviantART. Cerita semasa dulu aku lagi ngefans-ngefansnya sama Michael Jackson, sampai-sampai membuat cerita bersambung yang totalnya ada 40 chapter dengan beberapa chapter terbagi menjadi 2-3 part. Aku rindu masa-masa itu.. masa-masa menulis online, masa-masa menulis cerita pendek dan mendapatkan feedback positif.

Sebenarnya, alasan aku membuat Ask.fm, selain karena diajak oleh Hessa, juga karena aku ingin melebarkan pangsa pasar novelku sendiri. Aku juga ingin melihat minat pasar terhadap karya literaturku sendiri. Selain itu, aku juga ingin melakukan perbaikan-perbaikan dalam tata bahasa dan penggunaan alur ceritaku yang terkadang suka maju-mundur atau suka berubah situasi dalam waktu singkat.. mungkin, enaknya disebut 'melatih transisi'.

Sejauh ini, aku belum benar-benar mendapatkan feedback yang aku inginkan. Dalam artian, feedback yang panjang dan teratur yang menjelaskan kelebihan dan kekuranganku. Aku ingin sekali mendapatkan komentar tentang tulisan yang paling mereka sukai di Ask.fm-ku, lalu memberikan aku feedback yang cukup panjang di emailku: veinal.anovyn@gmail.com

Mungkin, aku bisa mengumumkannya di sini.

Kalian bisa mengirimkan aku komentar serta kritikan kalian ke email pribadiku, veinal.anovyn@gmail.com . Aku ingin melihat di mana kelebihanku dan di mana kekuranganku. Aku ingin berkembang lagi, ingin lebih maju lagi dengan memperkaya ilmuku. Jadi, mungkin juga kalian bisa mengirimkan saran untukku tentang apa yang harus kutulis.

Selamat siang~



-Veinal Anovyn-

No comments:

Post a Comment