Friday, May 29, 2015

Ask.fm

Jadi, siang hari ini aku mendapat pertanyaan dari Hessa, "Kenapa kamu nggak bikin Ask.fm aja?". Pertanyaan itu sedikit membuatku tercengang karena aku sama sekali tidak ada pikiran untuk membuat sebuah akun Ask.fm di bawah namaku sendiri. Karena menurutku, akun @AbangKyle dan @KaiDesu_ saja sudah cukup. Itupun aku tidak yakin akan terurus dua-duanya. Apalagi kalau aku membuat sebuah akun di bawah namaku sendiri..

Kemudian, dengan kening mengerinyit, aku bertanya, "Kenapa? Kan sudah ada akunnya Kyle dan Kai.", tanyaku sambil mengutak-atik blogku yang tergolong baru.

"Nggak, aku cuma pingin orang-orang mengenalmu sebagai dirimu yang asli.. bukan sebagai alter egomu. Aku ingin mereka mengetahui siapa dirimu yang sebenarnya.", jelasnya.

Aku hanya terdiam memandangnya. Pikiranku bergelut antara mau dan tidak. Mau karena bisa menjadi tantangan baru untukku. Tidak karena aku malas mengurus Ask.fm-ku sendiri. Ditambah, aku tidak tau apa yang harus kukatakan ketika ada yang bertanya. Boro-boro menjawab, ada yang mau bertanya dan memfollow saja sudah syukur.

Tapi aku berpikir lagi, mungkin aku bisa membuat akun sendiri di bawah namaku sendiri. Hitung-hitung promosi nama penaku dan juga page-ku di Facebook. Siapa tau aku bisa membentuk pasarku sendiri ketika aku menerbitkan bukuku nanti.

"Baiklah..", ucapku. "Asal kamu aktif juga di Ask.fm.. jangan asal update sekali seminggu.", kataku lagi.

Setelah ia mengamini permintaanku, akhirnya aku mulai membuat sebuah akun dan mulai memasarkannya di akun Ask.fm Kyle dan Kai.
.
Setelah aku membuka akun selama beberapa jam ini, aku sudah mendapatkan 25 followers dan 200an likes. Tergolong cepat dan populer untuk ukuran akun baru yang masih belum dikenal orang banyak. Tapi ya aku berterimakasih juga dengan akun-akun populer yang mau membantu mempromosikan akunku dengan sumbangan likes mereka.

Jujur saja, aku bukanlah tipikal orang yang suka update di sosial media seperti Kyle. Sehingga sebelum membuat akun Ask.fm-ku sendiri, aku mengalami pro dan kontra di dalam batinku. Aku sendiri punya akun Instagram, Twitter, Facebook, dan Wordpress. Tapi tidak ada satupun yang kuupdate since aku bukanlah tipikal orang yang suka bermain sosial media. Blogpun jarang kuupdate. Satu-satunya blog yang kubuka untuk umum dan akan rajin kuupdate hanyalah blog ini. Sisanya mungkin hanya pajangan belaka.

Tapi, setelah berjam-jam bermain Ask.fm di bawah namaku sendiri, rasanya asyik juga. Aku jadi merasakan yang namanya populer di bawah namaku sendiri. Tapi, setiap aku melihat akun milik Kyle, rasanya aku sedih. Masa alter ego-nya lebih terkenal daripada alterernya? Hahahaha..

Tapi tak apalah. Sejak kami memfusi, kami juga sudah tidak membagi-bagi porsi kehidupan kami. Kami menjadi satu dan hidup Kyle juga merupakan bagian dari hidupku. Dan rasanya tidak sah apabila teman-temannya atau followers-followersnya tidak mengenal siapa orang sebenarnya di balik akun @AbangKyle dan @KaiDesu_.
.
Jika kalian berkenan, kalian bisa mengunjungi Ask.fm-ku.

Terima kasih sudah menyimak. Selamat malam~




-Veinal Anovyn-

No comments:

Post a Comment